pesona masjid Agung Semarang

 

foto di ambil dari atas menara
foto di ambil dari atas menara
 Ini sedikit oleh oleh perjalan aku ke semarang with my daddy. Kami berdua suka sekali yang namanya TOURING MOTOR. Wah entah berapa kota yang sudah kita jelajahi dengan motor. Kapan kapan aku ceritakan tentang hobi motoran ini.
Ceritanya saat itu kita ada acara motor di Semarang, kita sowan ke salah satu club motor disana. BT kan kalau acaranya Cuma ngobrol bahas tentang club motor aja,  namanya juga perkumpulan motor riaaaaa, banyak protes ngak di ajak lagi aku nanti  hahhaha, nah ahkirnya doa aku terkabul juga ada acara jalan jalannya yeeeeeee……!!!!!  seneng .
Nah kita berkunjung ke beberapa obyek wisata bisa di bilang tempat favorit di semarang, nah salah satunya ini dia MASJID AGUNG SEMARANG.
masjid di foto dari dalam halaman masjid
masjid di foto dari dalam halaman masjid
Bisa di bilang aku awam soal bangunan MASJID namun aku akan menceritakan tentang masjid ini sesuai dengan penilaian aku dan gambaran aku tentang masjid ini.
Masuk kawasan masjid kita disambut dengan kolam air yang cantik, Masjid yang satu ini besar sekali bahkan lahan parkirnya luas buanget, dari lahan parkir kita langsung menuju masjid, nah di halaman masjid , halamanya juga tidak kalah luasnya dan di depan masjid ada sebuah menara yang tinggi jelaslah lah aku pasti coba naik ke menara tersebut.
itu menara masjidnya
itu menara masjidnya
Kembali ke halaman masjid dihalaman masjid semuanya full keramik indah dan bersih tidak ada sampah 1pun pokonya bersih aku saja duduk duduk di situ sama my daddy sambil menikmati semilir angin sore kota semarang . di halaman masjid ini terdapat beberapa pilar ternyata pilar tersebut adalah sebuah payung raksasa katanya mirip salah satu masjid di mekah ( tolong koreksiya kalau aku salah ). Sayang beribu sayang aku datang ke situ hari minggu so payung tidak akan di buka, katanya di buka setiap hari jumat. Yah… sedih deh.
aku and my daddy latar belakang masjid agung semarang
aku and my daddy latar belakang masjid agung semarang
yang berbentuk seperti pensil itu sebenarnaya payung raksasa
yang berbentuk seperti pensil itu sebenarnaya payung raksasa
Tapi tidak apa yang penting aku sudah singgah ke masjid ini sudah bersyukur, lanjut lagi setelah puas jalan jalan sekitar masjid. Nah aku mulai tertarik dengan MENARA di depan masjid.
Ternyatakita boleh masuk di dalam menara itu. Menara itu terdiri dari beberapa bagian wah jujur aku lupa ada berapa lantai. Kalau di lantai bawah itu ada beberapa stan makanan ringan dan minuman plus di pojokan ada loket untuk beli tiket naik ke atas tanpa basa basi aku langsung beli tiket dan naik ke atas menara, kerenya naiknya pakai liff jadi ngak capek.
Di lantai bawah sebelum lantai yang aku tuju ada museum tentang sejarah masjd dan diatasnya ada sebuah restoran. Ahkirnya sampai juga di lantai atas dan LUAR biasa pemandanganya kita bisa melihat kota semarang dari segala sisi. Kalau di jakarta mungkin kaya monas, tapi menara ini tidak setinngi monas. Kita bisa pua deh melihat kota semarang dari sini.
salah satu sudut di atas menara dengan teman aku dari jakarta
salah satu sudut di atas menara dengan teman aku dari jakarta

 

pemandangan kota semarang dari menara
pemandangan kota semarang dari menara
Oke yang ingin berencana liburan ke semarang , Masjid ini tidak jauh dari kota,  so kalau mampir semarang jangan lupa singah ke masjid ini.
Menurut kalian MASJID mana yang wajib di kunjungi atau menurut kalian masjid mana yang bagus dan indah di Indonesia ya, yang wajib kita kunjungi….
bagus juga buat kartu lebarab besok ahhah
bagus juga buat kartu lebarab besok ahhah
Thanks buat semuanya ya…
thanks for all ( kok tidak lihat ke kamera sihhhh...!! )
thanks for all
( kok tidak lihat ke kamera sihhhh…!! )

Iklan

30 thoughts on “pesona masjid Agung Semarang

  1. maaf..mbak…u pengetahuan aja….yg mbak kunjungi sprt gmbr yg mak post itu nama na masjid agung jawa tengah atau trkenal na MAJT d jl. gajah raya semarang..krna dsmarang ada jg yg nm na masjid agung semarang yg trletak d kawasan johar kauman…maaf trimakasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s