gua pindul yang bikin tidur

hollla….

lanjut lagi soal cerita jalan jalan kemarin, ini kelanjutanya ya…, sapa tahu bisa jadi masukan nanti kalau pada mau liburan ke yogyakarta. setelah kita puas bermain air di air terjun sri gethuk kita langsung cuuus…!!!.  ke obyek wisata satunya tujuan kita adalah OBYEK WISATA GUA PINDUL

welcome pindul
welcome pindul

ya masih sekitar daerah GUNUNG KIDUL juga, namun jarak antar air terjun sama guanya kurang lebih 45 menit . Bagi yang tidak tau jalan tenang banyak jasa jasa pengantar di sepanjang jalan sambil bawa tulisan tour gua pindul, tapi bukan jadi guidenya cuma jasa antar ke tempat tujuan. jadi mereka siap mengantarkan ke tempat tujuan agar kita tidak nyasar dan kita tinggal ikutin dia saja, berhubung kita sudah tau tempatnya jadi tidak pakai jasa itu, namun di tengah perjalanan mobil kita di pepet sama pengendara motor sambil teriak terik mau antar kita ke gua, dengan halus my daddy bilang tidak secara di sudah tau…, namun si bapak bapak ini ngotot sambil bilang ngak perlu bayar mas….!!.

ahkirnya dari pada ribut juga lebih baik kita ngalah aja , kasian juga bapaknya mana di luar hujan lagi. sepanjang jalan kita hanya menyusuri perkampunga penduduk, ahkirya sampai  juga, ternyata di situ ada bunyak  obyek wisata gua namun tetap tujuan utama kita GUA PINDUL. Setelah kita parkir mobil langsun kita siap siap ke tempat tujuan, dan kita ganti baju lagi, baju yang kita pakai baju basah yang habis kita pakai di air terjun hahahha ngirit baju kotor, setelah siap my daddy langsung ke loket namun aku tidak lupa kasih uang TIP ke bapak bapak tadi,  ya walaupun di bilang tidak bayar tapi kasian juga, ya hitung hitung buat beli obat masuk angin.

Setelah di loket ternyata ada beberapa pilihan ada rafting juga karena kita sudah raftin di air terjun jadi capek kalau mau rafting lagi. Ahkirnya kita ambil paket tour gua plus pemandu semua pilihan harganya @ 35.000. Nah biaya tiket kita sudah terdiri dari tiket masuk, mas guidenya, tempat penitipan barang, jaket pelampung dan ban pelampung muraaaah kan…..!!!!

Untuk mencapai tujuan guanya kita harus jalan kaki sambil bawa ban segede gaban walau gede tapi ringan kok, karena mas masnya baik hati ahkirnya ban aku di bawain dia hehehhe. setelah jalan hampir 300 meter ahkirnya sampai juga Teeeeengteeng…. tempatnya penuh saudara saudara. so kita harus antri sambil antri kita sempatin dulu foto foto maklum aku banci kamera seneng buanget kalau di foto.

mejeng dulu sebelum terjun ke air
mejeng dulu sebelum terjun ke air

Setelah menanti 15 menit ahkirnya giliran kita masuk gua. pertama tama tetap kita berdoa biar selamat,  trus satu satu masuk air dan duduk di dalam ban, aku pikir gamapang tenyata susah amir…..!!!! Sambil bergandengan tanggan kita masuk ke dalam gua bismilllah….

mejeng dulu sama sahabat aku and my daddy sebelum masuk di dalam gua.
mejeng dulu sama sahabat aku and my daddy sebelum masuk di dalam gua.

Awalnya aku happy sekali dan takjub sama guanya, Didalam guanya cantik banyak sekali stalatmitnya dan di dinding  atas banyak sarang burung waletnya dan kekelawar. tapi hati hati kalau mujur kita kajatuhan kotoran kekelawah hahahah……!!!

pic pinjam di guapindul.com
pic pinjam di guapindul.com

karena pencahayaanya yang kurang terkesan remang remang alhasiiiiiil aku TIDUR  saudara saudara, gimana ngak tidur setelah masuk gua hawanya dingin lampunya redup mendengar suara gemercik air dan suara mas guidenya yang menceritakan sejarah gua sambil kita tiduran di atas ban serasa kita di dongengin…. Sumpah rasanya nyaman sekali apa lagi badan capek hahhaaaa.

sekitar 20 menit kita menyusuri gua dan aku terbangun saat kepala aku hampir terbentur dinding gua hahhah. di ahkir tour tetap ada acara berenang lagi plus loncat loncatan dari atas tebingterjun ke bawah , nah my daddy and sahabat aku seneng buanget bisa terjun bebas plus berenang.

acara terjun bebas
acara terjun bebas

 

Berhubung aku orangnya bernyali ciut dan tetap dengan bangganya saya bilang TIDAK BISA BERENANG, jadinya saya nunggu aja mereka happpy dengan air dan aku duduk manis di atas batu di dalam air  sambil teriak teriak kasih semangat ke my daddy biar ikutan loncat juga hehehe

 

mending berendam cari wangsit hahahah
mending berendam cari wangsit hahahah

 

Setelah puas ahkirnya kita berenang lagi menuju pintu keluar

 

lb6
berenang sampai ujung gua.. Tapi kalau aku cuma ngambang hahha

dan selasai lah perjalanan ke gua pindul dan prepare lagi buat ke obyek wisata yang ke 3 tetap nuansa air ehhehe, tunngu cerita selanjutnya ya…

( fotonya jelek ngak jelas and blawur karena cuma pakai kamera HP plus HPnya harus di kasih plastik biar tidak basah..).

 

 

 

 

//

7 thoughts on “gua pindul yang bikin tidur

Tinggalkan Balasan

