persahabatan bagai kepompong

friends

Satu bulan lagi tepatnya di bulan april sahabat aku akan melangsungkan pernikahan, seneng ahkirnya waktu itu datang juga, di antara kita berempat tinggal dia yang belum menikah. Kita bertemu terahkir sekitar ahkir desember 2013 kemarin,  saat salah satu dari kita ber empat menikah .  Bisa di bilang kita berteman sudah hampir 18 tahun lama juga kaaan…

Walaupun kita beda kota dan jarang ketemu namun kita tidak pernah lupa untuk berkomunikasi setiap hari ada saja yang kita bicarakan atau hanya untuk menyapa saja, jujur di yogya aku tidak punya sahabat yang ku punya hanya beberapa teman dekat dan itu juga teman teman di tempat kerjaan.

Bagi aku sahabat sangat penting ibaratnya mereka sudah menjadi saudara aku sendiri.  Segala hal yang terjadi, apa yang menjadi beban bahkan sampai hal yang paling membahagikan, menyedihkan kita selalu saling cerita walau kadang ada beberapa hal yang pribadi sekali tidak aku ceritakan heehehe .

Kadang aku berpikir juga kenapa kita bisa sangat dekat padahal kita berteman dan selalu bersama hanya jaman SMP saja, selepas SMP kita berpisah ari, uni dan estik mereka SMA di WONOGIRI namun mereka beda sekolahan ari di SMA 3 dan uni sama estik di SMA 1, sedangka aku melanjutkan di SOLO. namun kalau pulang ke wonogiri aku selalu berusaha bertemu 1 minggu sekali di gereja.

 
Walaupun di SMA kita masing masing punya sahabat juga, namun kita tidak melupakan siapa sahabat kecil kita..
Sampai perguruan tinggi kita juga berpisah ari di yogya, estik di semarang, uni di solo dan aku di bogor ( namun aku tidak kuliah tapi aku kerja ). Jaman dulu media komunikasi kita hanya ada SMS aja belum ada BBMan, WA, LINE, WECHAT dan buanyaka lagi deh apa lagi FB juga belum ada kali ya…? karena itu kita jarang sekali komunikas. Namun setiap aku mudik waktu Natalan kita selalu bertemu. Dan bertemunya selalu di gereja.

duuuuh ini foto jadul waktu natalan 2005
duuuuh ini foto jadul waktu natalan 2005

Kalau sama ari aku masih sering bertemu karena rumah aku dan dia satu wilayah, jadi kalau aku mudik ke kampong aku selalu mampir ke rumah ari. namun kalau sama estik dan runi jarang sekali, karena estik sekarang pindah domisili di cikarang dan uni sibuk dengan tugasnya sebagai perawat, terahkir bertemu ya saat pernikahan ari saat pemberkatan di gereja.

ari 4

Namun malam harinya sebelum pemberkatan esok harinya, kita kumpul kumpul dulu namun hanya aku, runi dan ari. Saja sedangkan estik tidak bisa gabung karena anaknya ngak mau tinggal, susah kalau udah punya buntut itu…!!!, Kita bergadang sampai pagi sampai mempelainya tidak tidur karena kita semalaman malah asyik ngobrol ngalur ngidul…

 

my best friends
my best friends

Tinggal menghitung hari pernikahan uni tiba.  kita jadi tambah inten berkomunikasinya, lucu deeh kalau kita ngobrol, kalau sama uni ( si calon pengantin ) kita bahas tentang persiapan pernikahanya, foto prawed nya, make up nya sampai mau pakai adat apa nanti, souvenir juga pokoknya yang menyangkut tentang persiapan pernikahanya, seneng aja aku ikut andil walau tetap semua lewat WA.  kalau sama ari beda lagi kita bahas besok mau pakai baju apa, mau meke up dimana, terus janjianya dimana sampai urusan kado kita bahas juga hahahahhaah dasar wanita ruuuuumpiek….!!!!.  kalau sama estik di masih ragu bisa datang tidak karena birokrasi cuti di kantor dia yang ribet, namun semoga dia bisa datang.

 

ini dia wanita yang beruntung selanjutnya...
ini dia wanita yang beruntung selanjutnya, yang baju merah ya hehehheh

 

Tapi jujur walau Cuma lewat WA namun kita terasa dekat padahan  kita antar kota antar propinsi…namun rasanya selalu di hati , Rasanya sudah tidak sabar menenti hari itu biar kita bisa berkumpul lagi……

Sahabat tidak akan pernah hilang jika kita dengan tulus menjalaninya.
love you darling ( ARI, RUNI and ESTIK )

//

4 thoughts on “persahabatan bagai kepompong

Tinggalkan Balasan

