pesona air terjun sri gethuk

Gambar
pic pinjam di yogyatrip

Edisi liburan

Sebenarnaya liburan kali ini memang tidak sengaja, lagi lagi hobi sahabat aku datang ke yogya pasti pada dadakan alasan mau bikin kejutan hemmmmm….., namun kali ini mereka beruntung karena esok harinya pas aku libur . Sahabat aku ini dari surabaya tetap pasangan pasutri .

Tiba tiba mereka telp sekitar jam 12 malam kalau mereka ada di stasiun TUGU YOGYA, otomatis aku kaget dung tidak ada janji lagi sebelumnya, setelah aku mau jemput sama suami aku dia bilang ngak usah karena dia udah boking HOTEL dekat TUGU yang saat itu memang ada promo karena baru grand opening ya lumayaan lah…

Nah esok harinya kita janjian di lobi hotel memang kita berencana liburan bareng namun ya belum pasti kapan namanya kita semua sibuk kerja, apalagi aku buruh yang jam kerjanya ngak pasti…, Jad kita cuma WA_an aja next mau liburan bareng. Ahkirnya terwujud juga , Liburan kali ini edisi main air kita tidak kemana mana kita cuma ambil liburan seputar yogya coret alias yogya pinggiran.

Nah liburan yang cuma 1 hari ni kita mau mail di 3 tempat and posisinya semua ada di wilayah gunung kidul yogyakarta. perjalanan dari yogya ke gunung kidul kira kira 2jam, tetap yang jadi supir suami aku untung di pernah touring motor ke sini jadi ngak usah tanya tanya ke orang, buka peta atau sampai pakai UPS kenapa karena tidak ada sinyal hahaha.

Tujuan  kita pertama di AIR TERJUN SRI GETUK

NAh untuk menuju kesana emang agak susah susah gampang bertempat di dusun menggoran, desa bleberan kecamatan playen Gunung kiduk Yogyakarta.sekita 2 jam dari yogya kota.  setelah muter muter ahkirnya ketemu juga,  jujur ini tempat masih baru jadi masih sedikit sepi namun aku malah suka jadi tidak pusing.

Pertama masuk kita di sapa sama penjaga loket beserta tour guidenya nah kita di tawari paket ahkirnya kita ambil paket lengkap, dan isi paketnya jalan jalan ke gua, trus ke air terjunnya sendiri, rafting  ( tulisanya bener ngak ya ..) plus pemandu and jaket pelampung.Coba tebak berapa harnganya 1tiketnya per @ cuma 35.000 saja ,  murah kan….!

pertama kita di awalin dengan jalan jalan ke gua yang ada di sekitaran situ, sejarahnya itu gua bekas tempat perlindungan pendududuk sekitar pada saat jaman penjajaha belanda. setelah puas di gua , kita balik ke mobil dan langsung meluncur ke tempat air tenjunya.

Tempatnya emang sedikit terpencil jadi kita ikuti guide kita yang naik motor di depan kita. setelah jalan 15 menitan ahkirnya sampai juga. seteklah parkir kita lagsung berkumpul sebentar mendengar arahan sang guide, setelah siap semua kita jalan kaki ke tempat tujuan lumayan jauh namun karena happy jadi tidak terasa cuapek.  Setelah munyusuri anak tangga ahkirnya sampai juga di sebuah sungai yang saat itu arusnya lumayan deras, jujur aku bingung mana air terjunya….?. Ternyata oh ternyata kita masih harus naik perahu dulu sampai tempat tujuanya asyiiiikkkk…..

Gambar
perahu bukan ya ini namun aman kok heheh

 

kita naik perahu yang sangat sederhana namun asyik karena sekitar kita tebing yang di tumbuhi pohon dan rumput dan beberapa aliran air dari atas yang jatuh ke sungai bikin tambah kece pemandangan, ahkirnya sampai  juga di tempat tujuan..

b
pis pinja wisatadiyogya

Sumpah kerena air tenjunya yang masih alami ditambah banyak air tenjun kecil yang ada di sekitarnya, setelah puas main mainya and foto dikit cos di air jadi serem aja, Ternyata ini dia ahkir trip singkat yang  manis ini  semua harus terjun ke sungai dan balik ke tempat awal tadi dengan cara berenang . buset terjun ke sungai Ampuuuuuuu takut secara aku tidak bisa berenang…

Gambar
yang lain sibuk berenang aku berjemur aja ..

Sahabat aku dan suami aku malah gila terjun dari tebing dan langsung jatuh ke sungai namun tetap kita diarahkan mana yang bagian sungai yang dalam jadi untuk pendaratan aman, ahkirnya dengan rayuan pulau kelapa ahkirnya aku masuk juga ke sungai walau jujur aku tidak berenang namun ikutin arus saya hahahahhaha…!!!!!

ya bener bener asyik kok tempatnya sayang aku foto fotonya dikit ngak enak kan nyuruh terus secara kita memang sudah basah kuyup.

ni beberapa foto yang bisa di abadikan ahahah berkat bantun mas guide tanpa edit hahaha

Gambar
aku ma suami aku narsis di depan air terjun. lihat jaket pelampung aku ngak muatttt…
Gambar
eit…!!! lihat pemandanganya aja jangan perut aku ya…( sedikit nahan malu )
Gambar
di bawah air pancuran yang kecil di sekitar air tenjun yang besar
Gambar
paling ribet ma kaca mata kalau liburan bertema air…

oke dah ini perjalananjuan  pertama aku next lanjut lagi nanti obyek yang ke 2 anad ke 3.

//

10 thoughts on “pesona air terjun sri gethuk

    1. tidak juga mas cris, boleh juga naik perahu.
      berhubung mas guidenya nawarin dan aku kalah suara jadi semua berenang ngak capek kok kan ada arusnya jadi ikutin arus.
      apa lagi aku tidak bisa berenang jadi ngapung aja hehe.

    1. itu harga 1 tahun yang lalau maba tidak tahu sekarang ya namun ala kadarnya namun seru mba yang penting ada guidenya and harga 35.000 udah sama guide karena kita rombongan tapi tetap kita kasih TIP mba cos orangnya sabar and telaten.

Tinggalkan Balasan

