kopi joss yogya

Gambar
AKU, NIKEN DAN RESA

Satu minggu yang lalu sahabat aku dari solo berkunjung ke yogya, resa dan niken ( pasangan pasutri and keduanya teman aku sejak SMA ) rencana mereka mau bikin kejutan buat aku malah mereka terkejut sendiri kerena saat itu aku tidak ada di rumah namun sedang kerja. Ahkirnya mereka menyusul ke tempat kerja aku di kawasan malioboro.

Seperti biasa aku pasti jadi pemandu dadakan kalau ada kolegan aku dari Jakarta kunjungan atau audit keyogya, atau teman teman dan sekarang sahabat aku datang keyogya. Seneng juga sih…, asal tidak terbentur sama jam kerja aku ribet masalahnya.

Nah kembali kecerita, seperti biasa sebelum jalan jalan kita makan dulu lah di tempat favorit aku, kapan kapan aku ceritakanya…!, pokonya tempat makanya murah meriah makanan khas jawa namun tidak manis semua lumayan untuk lidah orang luar jawa. Karena waktunya sangat terbatas jadi kita jalan jalanya tidak bisa kemana mana paling juga Cuma puter puter malioboro aja, lagian puter puter MALIOBORO juga bisa bikin gempor.

Gambar
ngadem dulu didalam mall sambil pesan minuman
Gambar
hahahahah tetap alay ngak sadar ana umur

Rasanya rasa kangen juga belum habis tapi waktunya sudah habis ( ehmmmm sedih peluk, cium for you darls…) Karena mengejar kereta malam ahkirnya kita bertiga bergegas ke stasiun TUGU karena stasiun itu dekat dengan MALIOBORO. Karena saat itu hari minggu jadi lumayan padat juga antrianya .  Namun sayang kereta PRAMEK  ( YOGYA – SOLO ) tiketnya sudah habis ( kenapa tidak beli tiket pulang pergi saja…..? Ternyata oh ternyata kalau tiket kereta jarak pendek seperti kereta  PRAMEK tidak boleh beli tiket pulang pergi dankapan  boleh beli tiket pulangnya,…?belinya 1 jam sebelum keberangkatan. Utung saja tiket kereta madiun jaya  via solo masih ada bangku kosong walaupun harganya selisih 10.000, tapi tidak masalah asal bisa pulang solo, namun masalah belum selesai kawan …, ternyata keberangkatanya masih 1 jam lagi . ahkirnya dari pada mereka menunggu lama di stasiun aku ajak saja mereka nongkrong di KOPI JOSS.

Gambar
salah satu tempat nongkrong aku, wah mas masnya mau narsis juga…

KOPI JOSS itu sendiri  adalah nama tempat nongkrong murah meriah namun tempatnya asyik plus live musik dari pengamen jalanan. Tempatnya Tepatnya ada di depan STASIUN TUGU yogya  dan bukanya malam hari kawan…, Nah disitu ada banyak terserah mau pilih yang mana buat nongkrong namun yang di jajakan semua hampir sama dan  Menu andalanya tetap KOPI itu sendiri .kenapa di beri nama KOPI JOSS…? karena  Kopi ini unik padahal Cuma kopi hitam biasa namun sebelum di sajikan di dalam gelasnya di masukin bara arang yang panas ( Taukan apa itu ARANG kalau bahasa jawanya ARENG ) dan terdengar bunyi desiran dari bara yang dimasukkan ke dalam kopi itu, makanya di kasih nama KOPI JOSS…!!!

Di tempat ini tidak hanya menjual kopi saja kawan…!, berhubung  niken dan resa tidak suka kopi mereka pesan susu jahe dan es tape hijau, sedangkan aku tetap kopi hitam . tidak hanya minuman aja di jual namun juga ada nasi kucing plus lauk lauknya ada tempe, tahu, bakwan, aneka jenis sate ( sate ayam, keranng, kuda. Sosis, usus. Udang semua ada .  kalau aku suka tempe tepung sama sate kerang trus bibakar dulu biar panas..Rasanya maaaknyuuuus..!

Gambar
aneka sate dijamin enak dan murah
Gambar
Nah ini dia nasi kucinya sama aneka macam gorengan dibawahnya…

Karena asyik ngobrol, Tidak terasa waktu satu jam sudah habis dan waktunya kita berpisah kerena mereka takut ketinggalan kereta makanya mereka bergegas menuju stasiun  dan kita berpisah  sedih juga . tapi next time kita bakal kumpul kumpul lagi…

( Hug and kiss for yau darl heheheheheheh )

Nah bagi siapa saja yang mampir ke yogya jangan lupa mampir ke sini ya….

//

Iklan

13 thoughts on “kopi joss yogya

  1. Tetap ya ngak jauh dari tanaman hehe.
    Wah jelas tau nel, siap dah mau kemana aja, aku siap jadi guidenya..
    dengan catatan harus buat janji dulu jangan dadakan.
    ( sok sibuk nie hehe )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s