YOGYAKARTA YANG SEKARANG BUKAN YANG DULU….

Gambar

Mungkin nama kota ini sudah tidak asing lagi dimata kalian dan menurut saya kota yogyakarta hadiningrat ini sudah mendarah daging dengan saya, ya walaupun saya baru 5 tahun tinggal di yogya dengan alasan klise ikut suami ciinnnnn…..

Banyak buanget hal hal yang menarik di kota ini, ya mungkin sama dengan kota kota lainya. karena sangking buanyaknya mungkin akan  aku bagi menjadi beberapa tulisan tentang yogyakarta

( padahal kisahnya buanyak namun otak dah mentok hahah  alasan saja saya ini…..)

Namun mungkin juga ada yang tidak setujuh dengan pendapat saya namun inikan Cuma pendapat tOOOO, so jangan dipermasalahkan hehehe.

 Yogyakarta sekarang menurut pandangan saya…..

 1.    MACEEEEEEEEEEEEEEET…..

 Ampun ampun ( SAMBIL TEPOK JIDAT….) padahal dengan jalan raya yogya yang jalananaya sudah lebar, udah diaspal bagus semua tapi tetap aja jalanan macet dimana mana sampai jalan tikus tidak luput dari kemacetan.

Apalagi yang mobilitas saya tinggi hhahaaa, rasanya tiap hari kalau pulang and berangkat kerja udah sepaneng aja bawanya, padahal dulu waktu dijakarta bermacet macetan saya merasa baik baik saja, mungkin saat itu aku Cuma duduk manis di dalam angkot or bus, nah sekarang aku bawa kendaraan sendiri jadi harus ekstra hati hati and WASPADA….!!!!!

Kadang yang bikin aku malas berangkat kerja saat musim LIBURAN, wow aja ahhh……!!!!!
Secara aku kerja dipusat keramaian (MALIOBORO )jadi aku berangkat 20 menit lebih cepat dari pada hari hari biasanya, Kadang aku suka iseng liat plat number kendaraanya mayoritas bukan AB namun berganti menjadi B, D, Z, AD, H, L tapi tetap dominan B juaranya hehhehehe dan ajaibnya plat AB tiba tiba menghilang begitu saja fenomena xixixi.

 2.   KOTA SERIBU SEPEDA MOTOR.

 Nah ini dia yang unik di yogya kadang pasti setiap orang punya motor. kadang motor sudah sangat penting bagi kita yang tinggal di yogya, Mau gimana lagi kalau mau kemana mana tidak punya motor rasanya susah apa lagi yang rumahnya tidak dilewati kndaraan umum seperti rumah aku. jadi motor sangat penting

 ( maklum rumah diatas gunung merapi heheheh ) tapi jangan salah walaupun pengguna motor buanyaka namun mereka semua taat aturan helm standart SNI, lampu harus dinyalakan, kaca sepion harus 2 ( kalau anak ABG bilang “ berdoa “ ), ya walaupun ada yang melanggar namun itu dah tugas polisilah bukan tugas saya walaupun kadang aku suka marah marah sendiri liat pengendara motor yang gaseboooo…( ngak jelas booo…!!!! )

 
3.   ANGKRINGAN NASI KUCING

Saya sendiri tidak tahu asal muasalanya ( jangan Tanya kenapa di kasih nama nasi kucing ya..).
mungkin kota yang buanyak penjual nasi kucing Cuma di yogyakarta, gimana tidak buanyak setiap 200 METER ada angkrigan penjual nasi kucing mungkin ini pelopor mini market yang menjamur.
( next tim aku akan bahas tentang ni prodak  ini / angkringan heheheh ). So pantau terus ya blog aku……..

( iklan dikit hehe )
Pokoknya tidak ada matinya makan di angkringan tidak ada batas makan pagi, siang or malam pokoknya asyik ajalah…

 

4.   KOTA WISATA

 Kalau soal satu ini jelas buanget memang yogya pusatnya wisata dari pusat budaya ada candi keraton dll, kuliner ada gudeg mau yang biasa sampai gudeg mercon juga ada sampai pendidikan buanyak kampus bertebaran numlek di sini semua dan mungkin itu jadi pusat atau mahnet untuk menarik wisatawan, sampai pasar juga jadi primadona contoh pasar BERINGHARJO kapan kapan dah aku ulas ya hehe, sampai pasar burung “pasti “ pkoknya jadi prima dona di yogya.

 

5.   HOTEEEEEEL…

 Entahlah  saya harus bangga, bahagia atau sedih untuk satu kata ini, pembangunan hotel di yogya 3 tahun belakangan ini fantastis dimana mana di bangun hotel sampai di gang sempit aja bangun hotel..sampai tidak ada lagi lahan untuk ruang hijau, halah tidak usah ruang hijau ruang untuk bermain anak anak saja sudah tidak ada . berubah menjadi pondasi pondasi baja beton semua sedihhh kan…

 

6.   PERUMAHAN.

 

Ampun kalau soal yang satu ini jangan ditanya mungkin perumahan di yogya buanyak buanget walau harga di atas 250 juta and posisi di kampong tetap laku juga ( 250 jt paling murah )

Gila tidak tu, rata rata oang yang ada di perumahan semua pendatang malah contoh ya… 98 % penghuni perumahan yang ada di tempat tinggal aku sekarang mayoritas pendatang termaksud saya hahha…

Takjub pokonya dengan perkembangan yogyakarta…

 

7.     Surganya makan murah

 

Bagaikan bumi dan langit Nie dia yang paling menyenangkan di yogya. ya itu makananya masih banyak penjual makanan  yang jual makan mummer ( murah meriah…),

tidak percaya nasi 1000 perak aja masih ada yang jual ya namanya tadi nasi kucing/ sarapan sederhana namun murah ya hanya dengan modal uang 2000 saja sudah dapat  1bungkus nasi kucing sama 2 biji tempe goreng, lumayan buat sarapan….

 Mungkin masih banyak lagi hal tentang Yogyakarta’ next time akan aku ulas lagi  atau mungkin kamu punya pengalaman tentang kota ini silahkan…. 

  1.  

 

 

 

 

  

 

Iklan

17 thoughts on “YOGYAKARTA YANG SEKARANG BUKAN YANG DULU….

    1. wah yogya memang semuanya murah tapi ya di beberapa tempat mba, tapi sekarang kalau ke yoya lagi buset padatnya. semoga yogya masih berhati nyaman seperti seloganya.

      1. tetap kalo aku yang asli dari timur Indonesia ini, kalo ke Yogya,,tetap girang..hehhehhe kalo belanja oleh oleh bs dapat buanyakkkk qiqiqi.. kalo temanku yang stay disana sih merasa YK semakin padat dan macet skrg.. dirimu asli mana ?

  1. aku asli wonogiri mba ya salah satu daerah kecil di jateng, karena menikah dan suami kerja diyogya sudah 5 tahun kita jadi warga yogya dan pindah domisili di yogya sampai tua aminnnn.
    jadi saya tahu persis perkembangan yogya mba, apa lagi saya juga kerja di pusat malioboro jadi dah hafal betul ma setiap sudut yogya….

  2. Hahaha tapi tetap aja cris, tumplek semua di yogya pa lagi malioboro beh tau juga macet tetap aja jadi primadona tapi alhamdulilah tambah rejeki buat pedagang kaki lima, nah kalau ngak mau macet liburanya jangan pas musim liburan aku jamin Puas…

  3. Tepat sekali… Saya pernah jadi marketing motor dan mobil. Jadi, Saya yakin kemacetan ini akan terus bertambah. Karena target teman2 marketing motor sebulan minimal 10 unit per marketing, dan marketing mobil minimal 3 unit perbulan per marketing. Bisa di bayangkan? Berapa Marketing Motor dan mobil di jogja ? Dan itu Saya tuangkan dalam artikel Saya, http://kejarbisnis.com/website-toko-online.html. Koreksi kalo salah ya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s